Senin, 07 November 2011

2.000 Wartawan Akan Liput KTT ASEAN ke-19 di Bali

Jakarta, ASEAN Community Diperkirakan sekitar 2.000 wartawan elektronik, media cetak dan  online akan hadir untuk meliput KTT ASEAN ke-19 yang akan berlangsung di Bali dari tanggal 17 -19 Nopember 2011.
alt
“Hingga hari ini sudah terdaftar 1.400 wartawan yang akan meliput kegiatan KTT ASEAN tersebut, tapi belum kami cek dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), karena ada yang mendaftar melalui Kemlu,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kominfo, Freddy H Tulung, usai memberikan keterangan kepada para atase pers dari negara-negara yang akan hadir di KTT ASEAN ke-19 di Gedung Serba Guna Kominfo Jakarta, Selasa (1/11).
Sementara itu untuk persiapan Media Center, menurut Freddy, secara fisik sudah mencapai 80 persen, tapi persoalannya karena agendanya selalu berubah-ubah terus.
“Namun tentu akan dioptimalkan, misalnya untuk ID Card, kami sudah siap tapi desain pencetakannya dari Kemlu belum siap, jadi kita belum bisa bergerak, persoalannya bukannya kesiapan tapi koordinasinya saja,” katanya.
Freddy menambahkan, untuk kepala negara yang akan hadir adalah kepala-kepala negara di ASEAN,  Presiden Amerika Serikat Barack Obama, PM Rusia, PM Australia, PM Selandia Baru, PM Jepang, Presiden Korea Selatan, PM India, PM China.
Sementara, Koordinator Host Broadcaster, (TV Pool) Media Center KTT ASEAN ke-19, Ishadi SK mengatakan, kalau dari sisi organisasi sudah beres, tapi dari sisi fasilitas belum selesai dan diperkirakan pada tanggal 15 November seluruhnya rampung. “Jadi kita lihat saja fasilitasnya seperti apa, dan diiperkirakan sekitar 60 stasiun televisi akan hadir di Bali,” katanya.(astra/rm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar