Selasa, 15 November 2011

ASEAN Blogger Community rencanakan Konferensi Pertama di Bali

ASEAN Blogger Community (Komunitas Blogger ASEAN) Chapter Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah RI  akan menyelenggarakan Konferensi Blogger ASEAN (ASEAN Blogger Conference) bertema “The New ASEAN and Its Cooperation with Dialogue Partners” di Bali tanggal 16-17 November 2011, di sela-sela KTT ke-19 ASEAN dan KTT Terkait Lainnya .
Presiden ASEAN Blogger Community Chapter Indonesia, Iman Brotoseno dalam keterangan persnya tanggal 10 November 2011 menyatakan bahwa sekitar 200 blogger dari Negara-Negara Anggota ASEAN, kecuali Myanmar dan Laos akan berperan aktif dalam konferensi pertama dimaksud. Dinyatakan,  konferensi akan mengadopsi sebuah deklarasi berjudul ASEAN Blogger Community Declaration on Building ASEAN Identity and Promoting a Sense of Community.
Iman menyebutkan bahwa di Indonesia saat ini telah terdapat lebih dari 5 juta blogger dan lebih dari 40 juta pengguna media sosial facebook. Jumlah tersebut merupakan salah satu yang terbesar di dunia. 
Pembentukan ASEAN Blogger Community merupakan bagian dari mandat Piagam ASEAN dan Cetak Biru Komunitas Sosial Budaya ASEAN (ASEAN Socio Cultural Community) khususnya untuk mewujudkan ASEAN yang people oriented dan people centred sebagaimana dinyatakan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato pembukaan Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN di Bali dalam bulan Juli 2011 lalu.(genk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar