Selasa, 15 November 2011

Media Center Siapkan Alternatif Rute

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan Media Center KTT ke-19 ASEAN, KTT ASEAN+3, dan KTT ke-6 Asia Timur, memiliki kapasitas jaringan dari 2 gigahertz yang bisa dikembangkan sampai 10 gigahertz. Bahkan, jika terjadi gangguan, pihaknya telah menyiapkan alternative rute.

“Saya kira pelayanan media center sudah cukup memadai, di samping kita sudah memberikan pelayanan internet yang begitu cepat baik untuk dalam negeri maupun luar negeri, juga kita bersama Telkom memberikan alternatif rute apabila ada satu rute yang terputus atau terganggu, sehingga sistem ini tidak terputus,” katanya, saat meninjau langsung ke lokasi di komplek Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Selasa (15/11).
Menghadapi KTT yang akan dimulai pada 17 November 2011 ini, jelas Tifatul, sudah terdaftar sekitar 1.300 wartawan dari 271 media. “Ada 61 media dari dalam negeri, selebihnya media asing. Jadi media asing lebih banyak. Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan membawa 145 wartawan dengan timnya,” ujar Tifatul
Tifatul menambahkan Media Center juga dilengkapi dengan banyak pool ada Broadcast Center, dimana para wartawan kru televisi tidak usah lagi mondar-mandir lagi ke ruangan dan cukup koneksi nyambung koneksi dari situ. “Istilahnya nyolok kalau istilah kita dan mendapatkan gambar-gambar yang bagus,” jelasnya.(MC ASEAN/dry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar